Home Aceh Wanita Harus Mandiri Secara Finansial

Wanita Harus Mandiri Secara Finansial

290

By: Zikratul Maulia

 

Pada zaman ini kita dituntut untuk mandiri dan memenuhi segala kebutuhan yang membuat kita harus mencari cara untuk memenuhi tuntutan hidup.

Dunia semakin kejam, ada banyak biaya hidup yang melonjak tinggi. Kita memang sudah mencoba menghemat namun ada saja keperluan lain yang harus kita keluarkan dana. Tak hanya itu, ketika sudah menikah pun Walau suami sudah bekerja namun tetap saja keuangan rumah tangga tak dapat terpenuhi dengan baik.

Memang sudah seharusnya suami memenuhi kebutuhan keluarga namun kita berhak membantu untuk ikut serta menafkahi keluarga. Adakalanya kita perempuan harus juga bisa mandiri dan lebih berusaha untuk menutupi keperluan rumah tangga baik itu keperluan pokok maupun keperluan lainnya.

Seorang perempuan yang mandiri yaitu perempuan yang dapat melakukan berbagai hal atau dapat menangani segala hal tanpa harus bergantung pada orang lain atau kepada suami.

Saya sendiri adalah perempuan dan saya yakini kalau perempuan itu diharuskan untuk tetap mandiri dan berinovasi, mengapa? Karena wanita itu harus bisa diandalkan, dan agar bisa mengerti bagaimana kerasnya kehidupan untuk mencari uang ,dengan itu maka wanita tidak selalu menghambur-hamburkan uang, tidak terus berfoya-foya, dan tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Kita tidak akan tahu rencana sang ilahi, hidup kita kedepannya hanya Allah SWT lah yang tahu segala rencana jalan kita, maka ketika musibah menghampiri perekonomian keluarga, dengan sendirinya kita dapat mengerti arti cobaan itu. Oleh karena itu sosok wanita dituntut agar menjadi mandiri secara finansial dan dapat mudah bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Jika dulunya perempuan dianggap berperan di ranah domestik saja, kini sekarang bukan zamannya lagi. Perempuan punya kesempatan yang sama untuk bisa berkarya dan bekerja. Mulai saat ini Perempuan masa kini harus berani mandiri secara finansial.

Diera milenial pekerjaan tidak harus dilakukan diluar rumah namun bisa saja dilakukan dirumah atau dimanapun. Zaman semakin canggih dan teknologi semakin berkembang pergunakan alat elektronik yang sudah ada.

Berbagai bisnis bisa dilakukan bisnis online misalnya, memang tidak mudah bekerja bagi perempuan yang sudah mempunyai anak, namun tidak menutup kemungkinan untuk terus berkarya dan bisa mengakomodasi suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Jadilah wanita tangguh dan mandiri karena hidup tak semanis yang kita bayangkan, kadang kala jalan yang kita lampaui tak semulus jalan orang lain. Maka dari itu cobalah teguh dan terus berkerja keras karena wanita bukan lah sosok yang bisa di anggap lemah. Dan terus berprestasi serta tuangkan kreatifitas yang ada pada diri sebab wanita harusnya bisa mandiri secara finansial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here