Home Daerah WALAUPUN ACEH MASUK DALAM ZONA HIJAU COVID-19 KITA HARUS TETAP WASPADA

WALAUPUN ACEH MASUK DALAM ZONA HIJAU COVID-19 KITA HARUS TETAP WASPADA

Oleh ; Khairul Mirza, Mahasiswa Prodi Sosiologi Agama, Uin Ar-Raniry Banda Aceh

Penerapan zona hijau COVID-19 di sampaikan oleh ketua gugus tugas percepatan COVID-19 Doni Monardo, pemerintah telah memberikan kewenangan terhadap beberapa kabupaten/kota diindonesia untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan aman seperti biasanya.

 

Dalam kebijakan penunjukan kabupaten/kota yang termaksud kedalam zona hijau, disampaikan langsung oleh presiden Jokowi Dodo, untuk memberikan kewenangan kepada pemda yang termaksud kedalam zona hijau, ada 102 daerah diindonesia yang di nyatakan termaksud kedalam zona hijau atau masih sedikit terdampak penularan COVID-19, salah satu nya adalah Provinsi Aceh.

 

Provinsi aceh yang disebutkan oleh ketua gugus tugas COVID-19 Doni Monardo termaksud salah satu kriteria provinsi yang termaksud kedalam zona hijau, dikarenakan Aceh termaksud provinsi yang penularan covid-19 lebih sedikit, sehingga kewenangan new normal untuk provinsi Aceh akan diterapkan.

 

Sebanyak 14 Kabupaten/kota di provinsi aceh masuk kedalam zona hijau yang berarti belum terdampak covid-19 dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana mestinya, namun dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tetap waspada terhadap ancaman penularan covid-19. Berikut daftar 14 kabupaten/kota di Aceh yang termaksud kedalam zona hijau : Pidie Jaya,Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Jaya, Nagan Raya, Kota Subulussalam, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Selatan, Kota Sabang, Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Besar.

 

Walaupun Aceh sudah dikatagorikan termaksud kedalam daftar provinsi yang berstatus zona hijau COVID-19, kita semua harus tetap waspada, karena kita tidak bisa melihat dan siapa saja yang tertular covid-19, sehingga kita harus tetap hati-hati saat melakukan kegiatan diluar rumah, semua masyarakat tetap dianjurkan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga kebersihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here