Home Aceh STKIP BBG Buka Prodi Profesi Guru Program Profesi

STKIP BBG Buka Prodi Profesi Guru Program Profesi

865
0

Banda Aceh – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Izin Pembukaan Program Studi Profesi Guru Program Profesi pada STKIP Bina Bangsa Getsempena, senin (20/4). Acara ini berlangsung secara video conference meeting.

 

Dr. Muhammad Ilham Maulana, S. T., M. T menyampaikan pembukaan prodi baru harus diiringi dengan tanggung jawab yang besar, karena salah satu dibentuk program profesi guru adalah tentu saja untuk mendidik calon-calon guru yang professional dan mampu untuk menaikkan indeks sumber daya manusia di Aceh khususnya.

 

“Harapan LLDIKTI dengan adanya program studi yang baru akan mampu menghasilkan calon tenaga pendidik yang memiliki kualitas baik dan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk percaya bahwa dunia pendidikan mampu memberikan pelayanan yang memuaskan”, harap ilham

 

Muhammad Nur, S. Pd., M. Pd menyampaikan di dalam SK ada disebutkan bahwasanya Ketua STKIP BBG bertanggung jawab untuk menyelenggarakan program studi sebagaimana sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan menanggung semua akibat apabila dilakukan pencabutan izin pembukaan program studi setelah dinyatakan tidak layak berdasarkan hasil evaluasi.

 

Kasubbag. Kelembagaaan LLDIKTI ini juga menyampaikan setelah penyerahan SK keputusan Mendikbud, pihak kampus harus mengajukan akreditasi ulang terhadap program studi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan kemudian memenuhi standar nasional pendidikan tinggi sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan melaporkan hasil penyelenggaraan program studi paling lambat 1 (satu) bulan setelah akhir semester kepada Menteri.

 

“dan apabila Perguruan Tinggi tidak melaksanakan kewajibannya akan dikenai sanksi administratif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan”lanjutnya.

 

Selamat kepada STKIP Bina Bangsa Getsempena yang sudah diberi izin untuk penambahan prodi yang baru, tetap berkerja keras dan berjuang untuk meningkatkan mutu pendidikan serta sumber daya manusia yang dibanggakan oleh negara dan Aceh khususnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here