Home Aceh STAIN Meulaboh Teken MoU dengan Pemda Nagan Raya

STAIN Meulaboh Teken MoU dengan Pemda Nagan Raya

236

Meulaboh – Dalam bentuk menjaga keutuhan tridharma di perguruan tinggi, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengan ini melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama pemerintah daerah (pemda) Kabupaten Nagan Raya, Kamis 11 Februari 2021

Kerjasama yang dibangun STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ini diambil atas dasar kesepakatan dan kesepahaman bersama dalam meningkatkan serta memanfaatkan sumber daya manusia yang ada.

Baik itu dalam bidang pendidikan, penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan oleh para mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh nantinya di Kabupaten tersebut.

Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag dalam pertemuan yang berlangsung mengatakan, dengan hadirnya lembaga pendidikan seperti STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia di tempat itu sendiri sehingga nantinya dapat juga membantu meningkatkan program pembangunan daerah dalam bentuk penerapan tridharma perguruan tinggi.

“Secara kelembagaan dari aspek Akademik juga kita inginkan dapat membantu meningkatkan mutu SDM di daerah itu”, terang Inayatillah

Ia menambahkan, menjadi salah satu lembaga pendidikan yang unggul serta kebanggaan masyarakat Barat-Selatan Aceh STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan terus bersinergi bersama Pemda Nagan Raya dalam membantu serta bekerjasama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Bupati Nagan Raya, H. M. Jamin Idham, SE menuturkan, dengan adanya MoU ini kita sangat terbuka dan mendukung program STAIN Meulaboh dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi.

“Nantinya anak-anak generasi Nagan Raya akan kita beri arahan dan masukan untuk melanjutkan studi di STAIN Meulaboh, dimana kampus ini juga telah terakreditasi dan juga menjadi salah satu kampus favorit kebanggan masyarakat Barat-Selatan Aceh,” jelasnya.

“Oleh karenanya kami dari pemerintah kabupaten Nagan Raya sangat mendukung program-program peningkatan kapasitas SDM yang digalang STAIN Meulaboh dan lembaga pendidikan lainnya yg ada di Aceh, khususnya Barat Selatan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here