Home Aceh STAIN Meulaboh Serahkan Mahasiswa KPM di 34 Gampong

STAIN Meulaboh Serahkan Mahasiswa KPM di 34 Gampong

53

Meulaboh- Sebanyak 323 mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) diserahkan pada dua kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Barat, diantaranya kecamatan Meureubo dan Kaway XVI. Selasa 1 Juni 2021

Nantinya mahasiswa KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan ditempatkan di  34 gampong pada dua kecamatan tersebut, ungkap Dian Ayuningtyas, M.Pd selaku Ketua Panitia

Untuk Kecamatan Meureubo disebar di 20 Gampong, diantaranya Gampong Peunaga Pasie, Paya Peunaga, Pasi Masjid, Ranto Panyang Barat, Bukit Jaya, Sumber Batu, Buloh, Pucok Reudeup, Ranto Panyang Timur, Ujong Tanoh Darat, Pulo Tengoh, Ranup Dong, Gunong Kleng, Peunaga Cut Ujong, Mesjid Tuha, Meureubo, Pasi Aceh Tunong, Pasi Aceh Baroh, Ujong Drien dan Paya Baro, terang Dian Ayuningtyas.

Ia menambahkan, Kecamatan Kaway XVI terdiri dari 14 Gampong, diantaranya Gampong Meunasah Rayeuk, Beureugang, Padang Sikabu, Sawang Teubei, Pasie Jeumpa, Tanjong Meulaboh, Puuk, Tanjong Bungong, Pungkie, Pasi Meugat, Pucok Pungkie, Padang Mancang, Meunasah Rambot dan Muko.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag mengatakan, Berikan kontribusi yang baik nantinya jika sudah berada dan ditetapkan di gampong-gampong selama berjalan KPM.

“Tetap jaga etika kalian selama di lokasi KPM dan terus kembangkan ilmu yang telah diperoleh untuk membantu dan mengembangkan sistem informasi yang ada di gampong tersebut,” pesan Inayatillah

Sementara itu, Camat Kaway XVI, Fadlian Syahputra, SSTP., M.Si dalam sambutannya menuturkan, terima kasih kepada pimpinan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang telah memilih dan menempatkan mahasiswa/i nya d kecamatan kami untuk menjalankan proses KPM tahun ini.

“Kami berharap dengan adanya adik-adik mahasiswa KPM di tiap-tiap gampong di kecamatan Kaway XVI dapat memberikan perkembangan yang positif bagi setiap gampong dan mampu untuk aktif dalam bekerjasama dengan masyarakat hingga semua pihak aparatur gampong setempat,” ungkap Fadlian Syahputra.

Penyerahan mahasiswa KPM dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) itu, dilakukan dengan menggunakan sistem trip ke tiap-tiap gampong demi menghindari penyebaran wabah virus Covid19, hal ini berbeda dengan tahun lalu yang diberangkatkan dengan sekaligus.

Tahun ini menggunakan sistem trip, untuk trip pertama dilakukan pada pukul 09.00 Wib, trip kedua pada pukul 11.00 Wib dan trip ketiga pada pukul 14.00 Wib. Terang Dian Ayuningtyas yang juga sebagai Ketua Panitia.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here