Home Fokus Nasional PEMA UTU ADAKAN KEGIATAN PEDULI LINGKUNGAN

PEMA UTU ADAKAN KEGIATAN PEDULI LINGKUNGAN

125
0

Meulaboh – Guna menumbuhkan semangat bergotong royong dan meningkatkan kesadaran diri dalam menjaga lingkungan.Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) dengan tema “UTU didadaku,lingkungan dihatiku,menuju desa yang lebih maju” Di Desa Teupin Panah, Kecamatan Kawai VXI, Kabupaten Aceh Barat, minggu 25 Oktober 2020.

Dalam Kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan tersebut yakni pembersihan lingkungan sekitar, mesjid,Balai Pertemuan masyarakat dan sarana prasarana lainnya yang ada didesa tersebut. juga disamping itu melaksankan penanaman pohon demi menjaga kehijauan Desa Teupin Panah.

Dalam kesempatan tersebut,Ismail selaku Menteri Sosial Dan Politik PEMA UTU periode 2020-2021, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar, ismail juga menaruh harapan kepada masyarakat Gampong Teupin panah agar kegiatan ini terus berjalan dan kita jadikan desa Teupin Panah sebagai desa binaan PEMA UTU kedepan, pembinaan Desa dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat bergotong royong dan tetap menjaga kebrsihan lingkungan masyarakat dari berbagai aspek.

“Menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan yang baik antar mahasiswa dengan masyarakat di Desa Teupin Panah,”tutup ismail.

Presiden mahasiswa Universitas Teuku Umar Syafyuzal Helmi juga menyampaikan rasa bangga dan mendukung penuh terhadap kegiatan yang dilakukan kementerian sosial dan politik, karena telah membantu masyarakat untuk meningkatkan rasa kesadaran diri dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mendedikasikannya dalam kegiatan Gerakan Peduli lingkungan sebagaimana yang tertuang dalam salah satu tri dharma perguruan tinggi,yaitu pengabdian masyarakat.

Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut, tentunya akan terbangun komunikasi yang baik dan bersentuhan langsung serta hubungan yang baik antara masyarakat dengan mahasiswa. Helmi juga menambahkan dengan adanya hal seperti ini hari ini mahasiswa harus bisa mengerti dan merasakan apa yang sebenarnya sekarang dirasakan oleh masyarakat, hal ini juga merupakan salah satu dari fungsinya mahasiswa yaitu agen of control sosial, tambah helmi.

Sehingga silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat semakin erat kedepannya,”tutup Syafyuzal Helmi.

Sementara itu,Syafari selaku Pjs kechik Desa Teupin Panah mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar pemerintahan mahasiswa Universitas Teuku Umar atas kedatangannya di desa kami yang mana telah membantu warga dalam bergotong royong membersihkan lingkungan umum dan juga tempat ibadah, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Melalui kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) seperti ini secara tidak langsung dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan yang harmonis sehingga ukhuwah islamiyah antara masyarakat dan mahasiswa tetap terjalin.

Pjs keuchik teupin panah juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar agar kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tetap dilaksankan di desa teupin panah, guna meningkatkan kesadaran diri masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, ujar syafari.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here