Home Fokus Nasional IPAMAS Gelar Peusijuk Mahasiswa Leting 2020

IPAMAS Gelar Peusijuk Mahasiswa Leting 2020

179
0

Tapak Tuan– Dalam rangka menyambut mahasiswa baru ikatan pelajar dan mahasiswa meukek (IPAMAS) Aceh Selatan menggelar acara pesijuk mahasiswa baru. Kegiatan kali ini bertempat di Desa Tanjung Harapan.

Hal Senada di ungkapkan oleh ketua panitia peusijuk mahasiswa 2020 kepada media  “Alhamdulillah pada kesempatan hari ini Kita telah mengadakan peusijuk mahasiswa baru leting 2020 secara lancar serta sesuai protocol kesehatan “ungkapnya

Kemudian ketua Ipamas dalam sambutannya mengucapkan ” Kepada Adek adek kami mahasiswa baru sekalian saya ucapkan selamat datang pada acara kita peusijuk mahasiswa, kemudian kami juga mengucapkan selamat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di Banda Aceh ” ungkapnya.

Lebih lanjut dedi juga menghimbau ” Saya harapkan agar mahasiswa baru agar terus berproses dalam menggapai prestasi nya meski wabah covid 19 ini belum tentu kapan berakhir dan saya harapkan agar dapat mengikuti dengan baik proses kuliah secara daring” himbau ketua ipamas tersebut.

Sementara itu pangkawom meukek sepakat yang di wakili cek hendri juga mengungkapkan “Kepada adek adek mahasiswa baru kami harap tetap semangat dalam menempuh perkuliahan meski di tengah pandemi, yang di lakukan secara daring ” ungkap hendri.

Lebih lanjut pangkawom juga menitip pesan  “Kepada adek adek mahasiswa/i mohon tidak berkecil hati karna acara peusijuk kita gelar di meukek karna seperti biasa kita gelar di Banda Aceh ini di karenakan suasana virus covid 19 yang sedang melanda negeri kita ini ” Ungkap pangkawom seperti yang di sampaikan Cek hendri.

Lebih lanjut hendri secara pribadi juga memberikan motivasi tentang pengalaman hidupnya kepada mahasiswa/i leting 2020 yang akan di peusijuk ” Adek adek sekalian sedikit saya memberi motivasi kepada adek bahwa saja pernah gagal melanjutkan kuliah di perguruan tinggi karna saya tidak lulus pada saat melakukan test, akhirnya saya tidak putus asa kemudian saya masuk BLK hingga saya mengikuti magang selama 2 tahun di jepang ” ungkapnya.

Kemudian selama di jepang beliau mengungkapkan menceritakan tentang prinsip hidup masyarakat jepang ” Di jepang mereka sangat disiplin dalam melakukan berbagai kegiatan dan pekerjaan, kemudian mereka sangat jujur ini saya lihat ketika suatu hari saya mengalami peristiwa ketika hp saya jatuh lalu ada seseorang menghampiri saya lalu mengembalikan hp saya” Ungkap cek hendri.

Selanjutnya Camat meukek dalam paparan juga ikut memberikan kata sambutan kepada mahasiswa leting 2020 ” Kami sangat mengapresiasi kepada ipamas dan panitia yang telah melakukan peusijuk ini , untuk adek adek sekalian ini adalah awal mula manifestasi kepedulian pegurus ipamas terhadap adek adek mahasiswa baru smoga kita semua dapat menjaga komunikasi dan silaturrahmi dalam wadah ipamas” ungkap camat meukek dalam sambutannya.

Lebih lanjut beliau juga menceritakan susah payah yang di lakukan orang tua dalam menyekolahkan anaknya  ” ingatlah kita kepada orang tua kita yang sudah susah payah dalam mencari rezeki untuk menyekolahkan kita maka kita harus membalasnya dengan menyelesaikan dengan tepat waktu” ungkap camat meukek sambil tersenyum

Dalam kesempatan kali ini beliau juga menantang mahasiswa bar untuk dapat menyelesakan masa kuliah dengan cepat dan cumlaude ” Bagi mahasiswa meukek yang cumlaude akan kita berikan reward langsung dari camat secara pribadi sesuai kemampuan ” tantang camat sambil memberikan motivasi kepada mahasiswa baru tersebut.

Di akhir acara para mahasiswa baru di suguhkan dengan tepung sajikan oleh perwakilan kawom meukek sepakat, ketua forum keuchik meukek, camat meukek dan perangkat ipamas  []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here