Home Aceh Haji Uma Kembali Bantu Keluarga Bocah Penyakit Jantung Selama Perawatan di Jakarta

Haji Uma Kembali Bantu Keluarga Bocah Penyakit Jantung Selama Perawatan di Jakarta

Aceh Utara – Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau akrab disapa Haji Uma, kembali membantu memfasilitasi kebarangkatan dan membiayai keluarga bocah yang menderita kelainan pada jantung selama di perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Muhammad Asraf (3,5 tahun) merupakan anak kedua pasangan Muslem (50) dan Darwati (45) asal Meunasah Pinto Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara telah didiagnosis menderita bocor jantung sejak berumur 2 bulan.

Muslim ayah bocah tersebut mengatakan, setelah dokter meagnosis anaknya mengalami jantung bocor, sudah pernah di rawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Di RSUZA tidak bisa dilakukan operasi karena masih bayi, tindakan operasi itu hanya bisa dilakukan di jakarta, karena keterbatasan ekonomi urungkan niat, terkahir dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Medan,”terangnya.

Lanjutnya, selama beberapa hari di RSUP H Adam Malik, dokter menyarankan untuk dirujuk ke Jakarta, karena keterbatasan ekonomi, ayah dua anaknya putuskan untuk membawa pulang anaknya, karena tidak ada biaya untuk berangkat ke Jakarta, meskipun biaya berobat pasien ditanggung BPJS .

“Alhamdullah, berkat bantuan Haji Uma, termasuk menanggung biaya pedamping dan rumah singgah serta tiket pesawat, kami bisa berangkat ke Jakarta, saat ini sedang dalam pengurusan Administrasi di RSUZA, dan kami sangat berterima kasih kepada Haji Uma Yeng telah memberikan perhatian,”ucapnya dengan terharu.

Sementara Anggota DPD RI asal Aceh, Haji Sudirman, merasa prihatin dengan kondisi Muhammad Asraf dan keluarganya tergolong kurang mampu sehingga tidak memiliki biaya hidup selama mengobati buah hatinya.

“Setelah mendapatkan informasi itu, saya langsung meminta Bukhari relawan kita yang ada di Kecamatan tersebut untuk melihat kondisi bocah itu, dan staf yang ada di Banda Aceh akan memfasilitasi keberangkatan keluarga pasien itu,”kata H Sudirman.

Haji Uma berjanji, akan menanggung semua biaya pedamping dan menyewakan rumah singgah selama bocah itu mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta.

“Selain itu kita juga menanggung biaya transportasi Keluarga dari Aceh Utara ke Banda Aceh termasuk tiket pesawat, menuju Jakarta

Setelah tiba di jakarta haji uma datang menjenguk langsung kerumah singgah dan membawa biaya pendamping serta alat perlengkapan dapur. (FQ)