Home Aceh Darwati Ikut Pelepasan Anak Penyu di Lhoknga

Darwati Ikut Pelepasan Anak Penyu di Lhoknga

Banda Aceh – Anggota DPR Aceh, Darwati A. Gani mengikuti kegiatan pelepasan anak penyu (tukik) yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Unsyiah jurusan Biologi pada Senin sore (26/4/2021) di pantai Lhoknga, Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Darwati menyampaikan penyu merupakan hewan yang dilindungi karena populasinya yang semakin hari semakin sedikit bahkan terancam punah. “Menjaga kelestarian kehidupan penyu harus dijadikan kebiasaan. Diperlukan kesadaran kita semua untuk menjaga dan memelihara telur-telur penyu yang ditemukan”, kata Darwati.

Karenanya, kegiatan pelepasan tukik seperti ini sebisa mungkin melibatkan banyak elemen masyarakat. “Libatkan banyak pihak, terutama generasi muda dan masyarakat yang tinggal di sekitar pantai. Agar bagi siapa saja yang menemukan telurnya tidak lagi dikonsumsi ataupun dijual”, lanjutnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh serta dosen dan mahasiswa jurusan biologi Unsyiah. Di akhir seremonial, Darwati dan seluruh peserta yang hadir secara bersama melakukan pelepasan tukik ke laut sebagai habitat asalnya. (Nja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here