Home Campus COVID-19 BUKAN HALANGAN UNTUK BERSILATURAHMI

COVID-19 BUKAN HALANGAN UNTUK BERSILATURAHMI

267
0

Oleh : ika ristiana

Teman-teman, ketahuilah bahwa kita harus selalu menjaga silaturahmi agar tidak terputus, usahakan supaya hal apapun tidak mampu menghalangi kita untuk tetap bersilaturah waalupun di tengah pendemi covid-19 yang sekarang sedang melanda di berbagai pelosok dunia. Mungkin tidak dengan cara yang biasa kita lakukan seperti saling berkunjung, tetapi bisa dengan cara lain yang adaptif,. Seharus nya wabah covid-19 tidak menjadi penghalang tapi justru menjadi pemicu untuk saling bersilaturahmi waalupun hanya menanyakan sekedar kabar via telfon, dengan begitu kita bisa saling menguatkan satu sama lain di masa yang sulit karena wabah Covid-19. Ini da beberapa tips yang patut di coba agar silaturahmi tetap terus terjaga di tengah pendemi Covid-19 :
1. Lakukan video conference
jika video call hanya bisa di lakukan untuk beberapa orang saja tapi berbeda dengan video conference yang bisa di lakukn lebih dari 5 orang. Saat melakukan video conference setiap orang bias melakukan aktivitas apa saja yang tengah dilakukan nya, seperti menghidangkan makanan dan menyiapkan minuman dan menikmati nya secara virtual.
Momen pendemi ini bukan menjadi penghalang untuk kita untuk melakukan berbagai hal seru bersamaan, justru bisa mengubah cara berfikir dan cara pandang kita sehingga menjadi lebih adaptif dan kreatif.
2. Telfon atau video call
Nah menelfon atau video call bukan menjadi suatu ha lasing lagi bagi kita, bahkan bagi sebagian rang hal ini sudah menjadi makanan sehari-hari. Dalam era serba digital seperti sekarang ini, silaturhmi bias di lakukan dengan cara daring. Jangan malu untuk menlefon dan menanyakan kabar duluan karena hal tersebuat bias mengobati rasa rindu tanpa harus bertemu.
Tentu silaturahmi secara online akan menjadi hal yang baru bagi kita, dan hal ini menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Walaupun tidak bisa bertatap muka tapi masih bisa mendengar tawa bahagia dari kerabat kita
3. Saling mengirimkan bingkisan
Kamu juga bisa menjaga tali silaturahmi walaupun di tengah pendemi covid-19 dengan saling mengirimkan bingkisan kepada sanak saudara atau teman-teman kamu, agar lebih manis kamu bias menambah surat atau noted imut yang berisi ucapan-ucapan yang sweet. Tentu nya pada saat wabah ini masih berlangsung, kebiasaan-kebiasaan mnis tersebut harus tertunda, tetapi kamu masih bias mengirim kan bingkisan melalui jasa pengiriman yang efesien.

Dimasa-masa genting seperti ini kita memang harus berdiam diri dirumah , karena pada saat ini dirumah saja aan lebih menguntungkan dari pada kita harus keluar rumah, walaupun demikian Silaturahmi harus tetap berjalan dengan baik, apalagi ini masih dalam suasana lebaran idul fitri, walaupun kita tidak bisa berkunjung kerumah teman atau sanak saudara, masih banyak cara-cara lain untuk tetap menghubungkan silaturahmi kita sesama kerabat dan teman. Seperti kemafrin saat lebaran tiba kita bias saja makan ketupat bersama melalu video call, pasti sangat seru walaupun tidak bias bertatap langsung dengan oran-orang tercinta.
Semoga kita terus bias menjalin tali persahabatan, persaudaraan, dan persatuan sesama demi terwujud nya bangsa yang sejahtera dan lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here