Home Daerah Berikan Orasi Kebangsaan Di Pelantikan KAHMI Tegal, Fachrul Razi: Peran KAHMI Dalam...

Berikan Orasi Kebangsaan Di Pelantikan KAHMI Tegal, Fachrul Razi: Peran KAHMI Dalam Melahirkan Insan Cita Milenial

Jakarta – MW KAHMI Jawa Tengah Melantik MD Kahmi Tegal dan pengurus baru dengan Presidium terpilih M.Zainuddin, SH. Masa periode periode 2022-2027 Tegal Jateng (Jawa Tengah), Kamis (3/3). Dalam Pelatihan MD KAHMI Kabupaten Tegal yang berlangsung di Pedopo Bupati Tegal tersebut turut dihadiri Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi. Dikesempatan tersebut Fachrul Razi memberikan Orasi Kebangsaan didepan para hadirin dengan disambut tepuk tangan meriah

Fachrul Razi dalam sambutannya orasi mengatakan bahwa peran KAHMI menjadi penting dalam menciptakan Insan Cita Milenial. “Ibarat telaga mata air, dimana HMI itu adalah mata airnya dan Insan cita adalah produk airnya yang kita hasilkan. Nah tentunya diharapkan bagaimana Kahmi mampu mengayomi, membimbing, menjaga betul, kemurniannya, kesuciannya,”. ujar Fachrul Razi.

Lebih lanjut katanya KAHMI memiliki peran yang sangat besar artinya pengkaderan ditingkat komisariat hingga Badko oleh HMI dijaga oleh KAHMI. “KAHMI mampu melahirkan pemimpin masa depan dalam wujud Insan Cita Milenial yang mampu menjadi penerus apalagi saat ini dengan adanya perubahan global yang sangat dahsyat hari ini,” tegas Fachrul Razi.

Fachrul Razi menambahkan, Saat ini diera digital ditambah lagi situasi pandemi covid banyak diantara kita terjadi pembatasan – pembatasan, atau membangun jarak antara satu manusia dengan manusia lain dalam beraktifitas sehari hari. Maka apa yang terjadi ketika paradigma konvensional (fisik) berubah ke paradigma digital (virtual). Pertanyaannya bagaimana kualitas Insan Cita yang akan melanjutkan, itu menjadi tantangan khususnya bagi KAHMI.

Pelantikan pengurus KAHMI Kabupaten Tegal ini turut dihadiri perwakilan Bupati Tegal, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), partai politik, dan ormas se-Kabupaten Tegal.

Selain itu, pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jateng; beberapa pengurus MD KAHMI di Jateng, seperti Pekalongan, Batang, dan Kendal; anggota KAHMI; serta aktivis HMI Cabang Tegal. (**)